Thursday, March 31, 2016

Your Dream Reflect What You'll Become

So, apa sebenernya mimpi lo?

Semua orang pasti memiliki mimpi dan impian dalam hidupnya. Entah pengen jadi orang sukses, punya bisnis yang omsetnya tinggi, atau sekedar mimpi sederhana ingin makan makanan enak. Tapi banyak dari orang-orang tersebut yang sebenernya tau gimana caranya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya itu, namun terkendala oleh suatu hal. Nah.. hal-hal tersebut hampir sama persisnya dengan para pemuda pemimpi yang menjadi 10 grand finalis di acara Godrej Indonesia Loud semalam.

Mimpi para finalis semalam unik-unik dan beragam, tapi memiliki kendala keuangan untuk menggapai mimpi-mimpi mereka. Namun sebenernya yang mau gue omongin di sini adalah bukan kendala itu dan kendala-kendala lainnya untuk menggapai mimpi. Ternyata yang gue lihat banyak dari mereka yang masih belum terlalu jelas perencanaan mimpinya dan akan dibawa kemana setelah itu mimpinya. Gue juga masih seperti itu sih sebenernya dan menghadiri acara seperti semalem membuat gue berkaca lagi sebenernya udah sampe sejauh mana si gue meraih mimpi gue? Dan turut memotivasi gue lagi sih untuk nggak mau kalah dari mereka dengan mimpi yang gue punya dan sudah gue idamkan.

Jadi ternyata permasalahan mengenai mewujudkan mimpi tidak hanya ada kendala, namun juga harus ada sebelumnya konsep matang dari mimpi yang akan diwujudkan bila berkaca dari peristiwa pemilihan Godrej Indonesia Loud semalam.

Ini ada satu paragraf pemikiran gue mengenai acara semalam:

Sebuah mimpi bermula dari rasa kebutuhan dari diri masing-masing individu akan sesuatu. Namun mimpi hanya akan menjadi sekedar mimpi jika tidak digali lebih dalam mimpi tersebut dengan mencari tahu bagaimana cara mendapatkannya. Harus ada rincian yang sedetail mungkin langkah-langkah bagaimana untuk meraihnya. Kemudian, lakukan. Walau terhadang kendala, harus segera sigap untuk mengatasinya. Dan lebih baiknya lagi adalah, mimpimu adalah mimpi yang sudah dirimu rencanakan hingga tahun-tahun ke depan. Mimpi yang jauh dan berkesinambungan. Karena apa yang kamu impikan adalah hal yang akan menjadi dirimu.

Your dream reflect what you'll become...

No comments:

Post a Comment