Friday, March 11, 2016

Antara Rumah dan Kosan

Jadiiiiiiiiii....
Yak, hari libur kemarin niatnya gue ingin sekali mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di ujung jauuuh Jakarta (kalo dari rumah gue yang berada di pinggiran Jaksel, hihi). Tapi karena satu dan lain hal akhirnya batal... Huh!

Tapi hari libur gue kemarin tersebut nggak terbuang percuma sii. Gue mengisinya dengan mencuci baju, browsing mengenai lanjut kuliah S2 dan segala rentetan urusan yang terkait (kaya cari univ-nya, cari buku referensi IELTS yang bagus, dkk yang sangat sangaat sangaaat membutuhkan waktu untuk mencari dan mempelajarinya).

Dan sudah seminggu yang lalu gue baru aja sembuh dari sakit tipes gue. Tadinya mau survive aja gue di kosan, ternyata gue butuh seseorang yang ngerawat gue (dan makaci banget buat orang-orang yang udah merawat dan membantu gue selama gue sakit dan sebelum pulang ke rumah, mulai dari my special one dan temen-temennya, sampe temen-temen seperjuangan Kober gue, hihi). Akhirnya pulanglah gue ke rumah.

Setelah sembuh, gue malah ngerasa agak keenakan di rumah. Kenapa bisa begitu? Itu karena gue di rumah nggak ngerasa kesepian karena ada bokap dan nyokap gue (ada kakak pertama gue juga). Setelah sekian lama gue tinggal di kosan, akhirnya gue merasakan sisi enaknya tinggal dengan orang tua gue lagi. Ada yang bantuin bikin makanan, trus gue nggak perlu jajan di luar yang gue nggak tau kejelasan mengenai kebersihannya, gue akhirnya bisa masak lagi sesuka gue (di kosan nggak bisa masak karena dapurnya kurang... bersih.....), ada emak yang suka bikinin susu buat gue kalo pagi, ada koneksi internet tanpa batas kuotaaa. Ada yang perhatiin pokoknya deh dan gue nggak perlu keluarin banyak uang buat makan sehari-hari. Dan... nggak ngerasa kesepian :D

Gue jadi dilema apakah gue mesti balik lagi ke kosan atau tetep tinggal di rumah aja. Tapi ada beberapa pertimbangan kenapa gue mesti tinggal di kosan. Yang pertama adalah gue tidak terlalu membuang waktu di jalan hanya sekedar untuk menempuh tempat kerja gue kalo dari kosan. Ditambah akses menuju transpotasi umum (kaya kereta, ojek, angkot, dan bis) hanya tinggal jalan kaki sekitar 5-10 menit. Kalo di rumah gue, gue antara jalan kaki 15-18 menit ke depan komplek atau ngerepotin salah satu anggota keluarga gue untuk minta tolong anterin ke depan komplek. Daan.. kalo di kosan, apa pun yang mau gue lakuin jadi bisa lebih terfokus. Hal itu karena.. nggak ada emak yang tiba-tiba teriak, "Dee.. ini gimana ya?" atau "Deee.. tolong mama ini dong.." Sebenernya yaa.. kalian ngertilah mungkin ya ada saatnya di mana kita rada-rada 'rrrr' sama panggilan itu di tengah kita lagi serius-seriusnya melakukan sesuatu. Alasan lainnya adalah ada beberapa kebiasaan orang-orang yang ada di keluarga gue yang gue kurang srek (dan sering banget bisa menimbulkan selek) dan gue merasa udah cukup untuk merasakannya sampe gue udah umur segini tuanya :'(

Namun kayanya gue sudah bisa memutuskan dari poin-poin kelebihan dan kekurangan di atas. Mudah-mudahan keputusan gue ini bisa membawa gue menjadi Vesti yang lebih hebat lagi, amin :)

No comments:

Post a Comment