Monday, July 15, 2013

Kerajinan Tangan untuk Hadiah Orang-Orang Terdekat

Yaaak, udah lama ga nulis lagi di blog. Ini aja teringat untuk nulis di blog karena tersentil oleh pertanyaan seseorang yang nun jauh berada di Srengseng Sawah sana, yang sangat peduli pada gw. Uuuuuu perhatiannyaaa >.<

Okay, lanjut kepada apa yang akan gw mau posting. Sebenernya ini udah lama pengen banget gw publish di blog gw ini, tapi.. ya gitu deh :p Nah, berikut ada beberapa foto hasil kerajinan tangan gw buat orang-orang terdekat dan tersayang gw. Dan ini hampir 95% pake barang-barang bekas lhooo! Kira-kiranya sih segitu. Pokoknya hampir keseluruhan dari rangka badan barang-barangnya deh, hiasannya juga :p





Lucu kaan?? Haha. Itu gw bikin yang tempat foto beserta kotak bunga-bunga sebagai tempat untuk menaruh tempat foto itu, untuk teman rumah terdekat gw Aulia Maharani, yang ada tulisan BFF untuk BFF gw si Cempreng Ceking Sarah Devi Alatas, dan yang tempat bertingkat itu untuk adik perempuan dari si Kebo Jelek Kekasih Bening Swara, hihi. Dan gw membuatnya dengan tangan gw sendiri dan juga ada beberapa masukan dari nyokap gw tercinta. Nyokap gw anak seni lhoo, jadi dia mengerti bagaimana gw harus menghias barang-barang ini semua sehingga terlihat cantik, hoho.

Nah, yang pertama itu, yang bertingkat itu, tau ga terbuatnya dari apa? Itu sebenarnya adalah kaleng minuman yang gw belah dua dan gw sulap menjadi tempat untuk menaruh sesuatu yang cantik dan berguna. Bisa buat naro perhiasan, pernak-pernik, pokoknya banyak deeh. Tapi hanya barang yang mau ditaro di situ terbatas, karena agak kecil tempatnya. Cuma untuk barang-barang kecil ajaa.

Dan yang tempat foto itu yang bagian tengahnya gw bikin dari bubur kertas, dan yang gw pake adalah kertas bekas yang udah ga kepake lagi. Dan setelah itu gw bungkus pake kertas surat undangan pernikahan. Kan banyak tuuuh pasti surat undangan di rumah kita yang cantik-cantik tapi sayang ga kepake. Nah setelah itu gw lapis pake kertas crepe warna merah sehingga ketutupan semua lem-lem perekat yang gw pake di sana-sini. Selanjutnya gw hias deeh biar cantik. Itu yang puith-putih membentuk bunga itu sebenernya kapas lhoo. Dan itu ada karena hasil dari nyokap gw yang tiba-tiba iseng bikin bunga dari kapas saat itu.

Selanjutnya yang ada tulisan BFF nya itu awalnya adalah surat undangan pernikahan yang udah ga kepake lagi. Gw jadiin aja kaya gitu dan isinya ada beberapa yang gw tutup dan gw tambahin kertas untuk memuat foto-foto BFF gw itu dengan beberapa orang terdekatnya, termasuk gw, hehe :p

And last but not least, ada kotak cantik yang gw bikin khusus untuk naro tempat foto itu biar ga ancur hiasan yang nempel di tempat foto itu. Dan kotak itu gw bikin dari kardus kotak susu bubuk yang selalu tiap bulan nyokap gw beli. Kalo ngeliat tuh kardus dibuang tuh rasanya gimanaa gitu. Gw tau dan yakin kalo tuh kardus bisa gw apa-apain menjadi sesuatu yang bernilai. So, eng ing eeeng!! Jadilah kotak bunga-bunga cantik ini. Pokoknya tuh kardus gw bentuk sedemikian rupa agar bisa berbentuk kotak gini. Nah setelah itu gw hias dengan kertas bunga-bunga deeh. Dan kertas bunga-bunga yang gw pake itu juga dari barang bekas, yaitu dari pembalut wanita bermerek Whis...tut tut tut, haha. Pokoknya merek itulaah. Dan pita abu-abu yang melingkari tutup kotak itu juga gw ga beli, tapi pita dari kumpulan pita-pita bekas yang gw simpen, hehe.

Jadiii, inilah barang-barang yang sudah tidak terpakai tapi tersulap menjadi barang yang berguna jika kita terampil. Selain murah biayanya, hal ini juga dapat membuat kita jadi lebih kreatif! Dan yang paling penting adalah kita jadi membantu lingkungan indah kita untuk me-recycle barang-barang habis pakai agar tidak menumpuk dan mengotori lingkungan indah ini, tempat kita hidup dan bernaung. Jadi, selamat mencoba! :D

No comments:

Post a Comment