Sunday, February 22, 2015

Saling Memaafkan?

Anak Mati di Tangan Ayah

Sebenernya tadi gue lagi ngutak-atik skripsi di kamar dan di luar bokap gue nyetel TV dan memutar channel berita. Sayup-sayup kan tuh gue denger berita yang tersiarkan pada TV itu. Nah, gak sengaja kedengeran jelas sama gue ada berita mengenai seorang anak perempuan yang dipukul oleh bapaknya hingga meninggal. Jujur aja, berita ini emang mungkin udah bukan hal biasa di Indonesia karena lumayan cukup sering terdengar berita dengan tema seperti ini. Namun, di akhir penjabaran berita ini, sang narator dalam berita ini bilang kalo sang anak saat dalam perjalanan ke rumah sakit meminta dibeliin es krim sama si bapak kalo nanti dia udah sembuh. Namun nyatanya, beberapa saat setelah permintaan itu, sang anak meninggal dan masih dalam perjalanan menuju rumah sakit...

Gue gak tau komunikasi apa yang sudah terjadi antara si bapak sama si anak yang malang itu, namun gue bener-bener takjub saat sang anak masih minta sama bapaknya untuk dibelikan es krim nanti saat dirinya sudah sembuh. Itu berarti apakah sang anak sudah memaafkan perbuatan si bapak padanya? Dengan begitu cepatnya? Hebat... Dari permintaan itu pula tercermin juga bahwa si anak tetap menyayangi si bapak walau telah melakukan perbuatan yang keji kepadanya. Mungkin memang komunikasi antara anak dan bapak itu juga baik setelah kejadian tersebut terjadi.

Apakah mereka berdua sudah saling memaafkan?

No comments:

Post a Comment