Sunday, June 14, 2015

Gagal

Malem ini lemes rasanya. Lemes karena baru aja abis gagal. Ini bukan kegagalan gue yang pertama si. Tapi ini kegagalan gue yang pertama setelah mencoba dengan sungguh-sungguh untuk memberikan yang terbaik. Gue merasa gue sudah memberikan yang terbaik dari gue. Gue menyanyikannya dengan luwes dan merasakan makna lagu dari yang gue nyanyikan dengan penuh penghayatan sehingga pesannya nyampe ke orang-orang yang menyaksikan. Tapi ternyata itu belum cukup. Saat awal pengumuman pemenang juara ketiga terlebih dahulu, gue berharap bisa ada di posisi itu. Atau mungkin peringkat dualah karena ada saingan gue yang emang udah gue nggak ragukan lagi kemampuannya. Kemampuannya udah lebih dari gue. Jadi seenggaknya gue berharap masih bisa juara walau gue di bawah itu orang. Tapi ternyata hasilnya berkata lain. Gue sama sekali nggak menang. Dan seketika itu juga rasanya bener-bener kecewa. Sedih... banget. Gue merasa sudah berhasil menghibur orang banyak, tapi kenapa gue nggak menang? Apa ada kecurangan nih? Ternyata dugaan gue keliru. Sama sekali nggak ada kecurangan yang dilakukan baik dari pihak peserta ke pihak juri mau pun sebaliknya. Yang menang memang pantas jadi juara. Hal itu tersadar ketika gue mencoba kembali melihat penampilan gue yang sudah direkam lewat kamera hape. Penampilan gue masih kalah jauh sama yang juara pertama. JAUH! banyak nada yang simpang siur nggak jelas. Nangis? Iya... Baru pertama kali ini gue ngerasain bener-bener sedih kalah dalam kompetisi karena gue bener-bener berusaha untuk tampil maksimal untuk ini. Gue cerita sama seseorang terdekat gue kalo gue ngerasa nyesek banget kalah, dan dia pun malah bilang gini:

Heh
Lek
Kita
Adalah manusia yang ga siap menang
Kita adalah mereka yg siap gagal
Karena untuk setiap menang kita belum tentu siap lepas dari zona selebrasi dan kebanggaan
Jika kamu manusia yang siap gagal
Kamu akan berdiri lagi. Seberapa sakitnya pun kamu terjatuh

Cium jelek :*

Makin kejer gue nangisnya pada saat itu. Saat ini emang belum waktunya gue. Gue harus berusaha lagi dan lagi. Tapi, di umur gue yang ke-22 saat ini, gue masih bingung akan jadi apa gue kelak. Banyak yang mau gue capai. Banyak pengen gue bisa. Mungkin gue harus lebih tekun untuk ngelakuin hal-hal yang gue mau. Kalo untuk menyanyi, akan tetap gue lakukan entah itu cuma jadi hobi atau kerjaan, gue belom tau. Yang pasti, gue ingin semua orang yang melihat gue bernyanyi, dapat ikut merasakan perasaan yang gue bawa dalam lagu yang gue nyanyikan tersebut. Bernyanyi dari hati... :)

No comments:

Post a Comment